Gedung Telkomsel Di Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Mati Total Di Beberapa Daerah

contentku.com - Hari ini gedung Telkomsel mengalami kebakaran di jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/08/2020) sore sekitar pukul 14:30 WIB.

Bangunan yang terbakar ini merupakan sebuah gedung yang ada di belakang gedung utama Telkom.

Beberapa kaca jendela tampak pecah dan dinding menghitam.

Sejumlah pekerja di kantor telkom memenuhi pekarangan gedung menyaksikan pemadaman.

Danton Pleton Yudha Damkar Pekanbaru Tengku Afrizal Kadri saat ditemui di lokasi mengatakan, api sudah berhasil dikuasai.

"Api sudah berhasil kami kuasai. Saat ini kami sedang melakukan penyisiran untuk antisipasi adanya api di dalam gedung," kata Afrizal kepada Kompas.com, Selasa(11/08/2020).

Akibatnya pengguna kartu Telkomsel mengalami jaringan padam total, baik jaringan telepon atau internet, tidak bisa terhubung.

Dikutip mantrasukabumi.com dari rri.co.id, netizen di jagad sosial media ramai membicarakan hal ini.

"Kantor #telkomsel Pekan Baru yang terbakar kenapa gangguannya sampek ke Aceh ???" tulis warganet @Ekafauzi171 di media sosial Twitter.

"Kebakarannya di Pekanbaru, gangguanya sampe Semarang dongg :( #telkomsel," tulis @haloakuselvi_.

"Masih bingung, yang kebakaran cuman gedung Telkomsel daerah Pekanbaru Riau, tapi kenapa jaringan #telkomsel seluruh Sumatera ikutan mati total, bukankah tiap provinsi punya server nya masing-masing, ada yang bisa jelasin?" @ridwanaffandi__.

Telkomsel melalui akun Twitternya menjawab keluhan warganet tersebut.

"Terkait kebakaran di STO Telkom di Pekanbaru, terjadi penurunan kualitas layanan di sejumlah wilayah di Sumatera. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tulis Telkomsel.

Saat ini, lanjutnya Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat normal kembali.

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu Data Flow Diagram (DFD)?

Daftar website pembuat logo online gratis 2019

Apa Itu SEO? Bagaimana cara kerjanya?